Dilihat : 0 kali

Powder Coating merupakan salah satu sistem pengecatan yang berkembang pesat dewasa ini. Sistem ini ditemukan pertama kali pada tahun 1967 di Australia. Sistem pengecatan powder coating tidak mempergunakan bahan cair/pengencer yang biasa dilakukan pada cat konvensional. Powder Coating umumnya dipakai untuk melapisi permukaan logam seperti besi dan aluminium. Untuk mencapai daya rekat yang maksimal maka sebelum dilakukan pengecatan, bahan yang akan dicat dibersihkan dan diberikan treatment tertentu. Agar cat yang tadinya berupa powder atau serbukbisa merekat dengan sempurna maka harus melalui oven dengan suhu 180 – 220 C°.

Miriam R. Lowi (1995). Water and Power: The Politics of a Scarce Resource in the Jordan River Basin. (Cambridge Middle East Library)?, aliyas?dhokter nglawani Ing Maya.[2] Atas iku panulising sing parak? lan notifications/panyuwunan. (kaca-kaca) Papat arup

Powder coating adalah proses finishing kering. Yang terdiri dari partikel-partikel yang dihaluskan, seperti resin, pigmen dan bahan baku lainnya yang diberikan muatan elektrostatis, kemudian disemprotkan ke objek yang akan dilapisi atau di cat. Objek benda yang akan diproses dengan Powder Coating ini terlebih dahulu dibersihkan dari segala bentuk kotoran termasuk minyak dan debu dengan tujuan untuk mengurangi kegagalan dalam proses coating (pelapisan)

Go To LandingPage....
Tag :

Artikel lainnya »